Sun. Aug 1st, 2021

Warga Usai Ziarah Wali 5, Kota Pasuruan Kembali Menjadi Zona Merah Covid-19

2 min read
Bagikan Berita

1,503 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Pasuruan – Saat ini, Kota Pasuruan Jawa Timur kembali masuk daftar zona merah Covid-19. Ditetapkan sebagai zonah merah setelah ditemukan kluster ziarah makam oleh warga di kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo.

Mengetahui itu, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama wakil Adi Wibowo didampingi sekda Rudiyanto, menggelar rapat dadakan secara langsung untuk penanggulangan covid 19 bertempat di pendopo Kota Pasuruan.

Dalam gelar rampat dadakan tersebut Walikota Pasuruan menyatakan “Dengan berat hati saya mengumumkan Kota Pasuruan kembali masuk zona merah,” ungkapnya

Sementara, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K., M.SI didampingi Kapolsek Purworejo memantau dan mengecek pelaksanaan swab antigen ratusan warga secara langsung di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (19/06/2021).

Terpantau dan himpunan informasi dilokasi yang di dapat tajukreportase.com, terdapat ratusan warga di RW 3 dan RW 1, Kelurahan Trajeng bergantian melakukan swab antigen.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K., MSi, melalui Kapolsek Purworejo Kompol Agus Mukhlison, SH., menyampaikan swab antigen ini dilakukan setelah ratusan warga di RW 1 melakukan ziarah ke wali 5, dengan tujuan, Surabaya, Gresik, Lamongan dan tuban. Sepulangnya dari ziarah, ada 2 warga yang mengeluh sakit.

“Yang di swab ini adalah warga yang merupakan rombongan ziarah wali 5,” terangnya

Sebelumnya terdapat dua warga yang mengeluh sakit setelah pulang ziarah, satu diantaranya meninggal dan hasil swab positif covid-19. Selain itu, satu warga lainnya meninggal sebelum melakukan swab. Satu warga yang ikut ziarah diketahui meninggal dengan hasil swab positif covid19.

“Upaya tracing ini dilakukan untuk mencegah adanya kluster baru di wilayah pemukiman warga. Untuk itu, 109 warga yang mengikuti ziarah ke berbagai daerah itu harus melakukan swab,” pungkasnya.

Editor : HY/BS

Publish : B9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 5 =