Fri. Oct 30th, 2020

Wakil Walikota Langsa Irup Di Hari Jadi kota Langsa yang Ke -19

2 min read
Bagikan Berita

949 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Kota Langsa, Pemerintah Kota Langsa mengelar Upacara HUT Kota Langsa Ke-19 dan melaksanakan Secara Virtual dengan seluruh ASN di Dinas Masing-masing, Bertempat di halaman Pendopo Walikota Langsa, Sabtu, (17/10/2020).

Tampak hadir Walikota Usman Abdullah, SE Beserta Istri, Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kejari Langsa,Ikhwan Nul Hakim SH, Ketua PN Langsa, DR Nurnaningsih Amriari SH MH, dan unsur Forkopimda lainnya.

Peserta upacara hanya dihadiri Satpol PP, Dishub dan BPBD dan undangan lainnya berjumlah sekitar 100 orang peserta.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan 17 Oktober tepat 155 hari sejak pasien corona pertama di Kota Langsa di umumkan kepada publik 21 April lalu.

Dan sesuai data terbaru dari Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kota Langsa, ada 238 orang saudara kita yang menderita positif virus covid-19, sebanyak 102 orang diantaranya sedang dalam masa isolasi perawatan dirumah masing – masing secara mandiri dan 2 orang masih dalam perawatan dirumah sakit.

“Alhamdulillah ada 124 orang saudara kita yang telah dinyatakan sembuh” ujar Marzuki Hamid.

Namun ada 8 orang yang meninggal dunia dan beberapa yang lainnya dengan status tercatat suspek corona, mari sejenak kita membaca ummul Quran kita niatkan kepada para sahabat, ayah, ibu dan rekan kita yang meninggal dunia.

Musibah ini memang sangat berat, membuat kita semua lelah, namun kondisi ini jangan sekali-kali terbesik dalam fikiran kita untuk patah semangat apalagi menyerah, atau bahkan menghambat upaya kita bersama untuk mencegah dan menangulanginya.

Sebagai wujud berihktiar, terutama kami, untuk berbuat lillahi ta’ala demi masyarakat Kota Langsa yang saya sayangi dan cintai.

Sebenarnya dalam satu tahun terakhir ini beragam prestasi telah di ukir berkat kerja keras segenap jajaran ASN Pemko Langsa beserta masyarakat, salah satunya yang patut kita syukuri dan menjadi barometer pengelolaan Pemerintahan Kota Langsa yang baik dan benar sehingga dapat meraih tujuh kali secara berturut – turut penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia
(BPK RI) atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019.

“Keberhasilan meraih WTP ini semakin lengkap dengan Penghargaan Kapabilitas Aparat Pengawas Interen
Pemerintah (APIP) Level 3 dan Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Interen Pemerintah (SPIP), dari Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP),” kata Marzuki Hamid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =