Fri. Jan 22nd, 2021

Wakil Ketua MPR RI Berikan Penghargaan Kepada Yonif Raider 300/Bjw

2 min read
Bagikan Berita

3,703 total views, 8 views today

 

Tajukreportase.com, Papua, Senin (23/11/2020), Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw menerima kunjungan kerja dari Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Syariefuddin Hasan MM, MBA.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Syariefuddin Hasan MM, MBA, memberikan penghargaan kepada Yonif Raider 300/Bjw sebagai pasukan pengamanan perbatasan berprestasi di Papua.

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Bataliyon Infanteri Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi dalam pesan tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (23/11/2020).

Tampak hadir Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. H. Syariefuddin Hasan MM, MBA., yang di dampingi oleh Pangkogabwilhan III Letnan Jendral TNI Ganip Warsito, Asops Kasad Mayor Jendral TNI H. Surawahadi S.I.P, M.Si dan Pangdam III/Slw Mayor Jendral TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P, MM ke Yonif Raider 300/Bjw.

Para tamu kehormatan tersebut di sambut dengan hangat oleh keluarga besar Yonif Raider 300/Bjw yang di pimpin oleh Letkol Inf Jani Setiadi selaku Komandan Batalyon.

“Kedatangan Bapak Wakil Ketua MPR RI adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit Raider 300/Bjw,” ujar Letkol Inf Jani Setiadi.

Dalam kegiatan tersebut, tidak lupa juga untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditekankan oleh pemerintah, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kunjungan kerja dilaksanakan adalah suatu bentuk silaturahmi serta untuk memberikan penghargaan kepada prajurit Raider 300/Bjw yang sudah berprestasi di medan penugasan menjaga perbatasan RI-PNG sektor utara,” tandas Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. H. Syariefuddin Hasan MM, MBA.

“Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada prajurit yang sudah mempertaruhkan jiwa raga untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-PNG dan untuk menambah moril prajurit Yonif Raider 300/Bjw sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas berikutnya dengan penuh kepercaya diri,” tegas Wakil Ketua MPR RI.

Dalam kunker tersebut, Wakil Ketua MPR RI menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 300/Bjw harus disiplin dalam segala hal.

“Karena itu salah satu jati diri prajurit, tetap menjaga jiwa korsa demi menjaga nama baik satuan, meningkatkan kemampuan personal guna menunjang kegiatan kedepan serta tetap menjaga, memelihara tradisi satuan,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Jani Setiadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan yang sudah berkenan datang untuk memberikan penghargaan kepada prajurit Yonif Raider 300/Bjw.(Hy/Bs/Syam)

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 3 =