Mon. Mar 1st, 2021

Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Renovasi Balai Kampung

2 min read
Bagikan Berita

633 total views, 4 views today

 

Tajukreportase.com, Timika – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK lll pos kotis Keppi yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan bakti sosial berupa renovasi Balai Desa Kampung Soba Distrik Obaa Kabupaten Mappi, Selasa (19/01/2021).

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea kepada tajukreportase.com, Selasa (19/1/2021), mengatakan, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya menjadi tugas mulia yang selalu dilakukan oleh TNI.

“Salah satu wujudnya, dengan melakukan perbaikan Infrastruktur di Daerah yang menjadi kebutuhan umum bagi masyarakat,” ujarnya.

“Renovasi ini dilakukan mengingat kondisi balai desa Kampung Soba saat ini dinilai sudah kurang layak.”

Selanjutnya, untuk perbaikan balai desa sangatlah penting. Karena merupakan tempat pelayanan publik. Disamping itu balai desa digunakan untuk pelayanan administrasi warga. Balai desa juga sering digunakan untuk tempat berkumpul melakukan koordinasi bagi aparat desa maupun kegiatan-kegiatan lainya,” tutur perwira berpangkat melati di pundak ini.

Lebih lanjut, kata Dansatgas, bahwa bakti sosial pada masyarakat sudah merupakan salah satu program unggulan Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, dimana sebelumya pada bulan Desember 2020. Dan itu sudah dilakukan bakti sosial berupa perbaikan Gereja dengan sasaran di 3 lokasi berbeda, yaitu di Diatrik Agimuga untuk SSK l, Distrik Tembagapura untuk SSK ll dan Distrik Obaa untuk SSK lll, tandasnya.

Dilain sesi, Danki SSK lll Lettu Inf Adriyan yang memimpin langsung kegiatan renovasi balai desa kampung Soba mengatakan, bahwa pemilihan Balai Desa kampung Soba untuk direnovasi karena sudah banyak bagian dari balai desa tersebut yang rusak, seperti contoh plafon dan warna cat yang sudah mulai memudar.

“Kami melakukan kegiatan bakti sosial dengan sasaran sarana publik yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.”

“Oleh karena itu balai desa Kampung Soba yang kami pilih sebagai sasaran renovasi karena kami nilai tempat tersebut sudah tidak layak untuk digunakan melayani kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Lettu Adriyan mengatakan bahwa, perbaikan tersebut dilakukan secara gotong royong antara anggota Pos Kotis Keppi dan masyarakat setempat.

Sementara pengerjaanya sendiri dilakukan selama enam hari, yang dimulai Tanggal 12 Januari 2021 dan selesai pada 18 Januari 2021.

Adapun pekerjaannya, yaitu, perbaikan plafon, pengecatan dinding luar dan dalam, pembersihan sekitar balai desa, yang menjadi sasaran utama renovasi saat ini disamping pemberian bantuan sosial dari Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK lll pada masyarakat.

” Renovasi sudah selesai dan berjalan aman dan lancar, diharapkan agar dengan selesainya renovasi balai kampung ini, dapat meningkatkan Kinerja aparat Kampung secara maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kampung Soba,” harap Lettu Adriyan, akhiri keterangannya.

Editor : Hy/Syam/Mayor Eka
Publish : Syamsoel

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =