Sun. Aug 1st, 2021

Sekretariat DPRD Wajo Ikuti Seminar Nasional Peningkatan Profesionalisme Setwan dan Munas ke VII ASDEKSI 2021

1 min read
Bagikan Berita

3,989 total views, 4 views today

TAJUKREPORTASE.COM, JAKARTA – Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo Sulawesi selatan Drs. Sainal Hayat, M.Si mengikuti Seminar Nasional Peningkatan Profesionalisme Setwan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) VII Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia ASDEKSI 2021 di Jakarta.



Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D secara daring. Jumat. (18/6/2021).

Dalam seminar nasional yang bertemakan “Peningkatan Profesionalisme Sekwan Dalam Upaya Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah Yang Transparan Dan Akuntabel” di Ballroom Millenium Jakarta, Kamis hingga Minggu 17 – 20 Juni 2021.

Sekwan DPRD Kabupaten Wajo Sainal Hayat, mengatakan jajaran Sekretariat DPRD sebagai Supporting System dalam menunjang pelaksanaan Tri Fungsi DPRD, maka dituntut untuk terus melakukan penguatan kapasitas dan kompetensi SDM berupa kemampuan individu, pengetahuan, keterampilan dan karakteristik seiring dengan perkembangan regulasi yang selalu berubah dengan berbagai dinamika tafsir.

“Selain itu juga jajaran Sekretariat DPRD harus mengedepankan sikap profesionalisme dan kinerja yang terukur dalam memfasilitasi kegiatan DPRD serta patuh terhadap regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. Jumat. (18/6/2021).

Kegiatan pada tahun ini mengangkat Materi terkait dengan SIPD Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, dimana pengelolaan sudah by system berbasis digital sehingga Sekretariat DPRD dituntut untuk memahami materi dari aspek teknis maupun subtansi.

Editor : Hy/Bs/Hz
Publish : B9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 4 =