Thu. Nov 26th, 2020

Presiden FIFA: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

2 min read
Bagikan Berita

426 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Jakarta, Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Presiden RI Joko Widodo menyebutnya sebagai sebuah kabar gembira.

Penunjukkan Indonesia itu dilakukan di FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019). Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang mengumumkan langsung.

Dalam acara itu, Infantino juga tak lupa memberi ucapannya kepada Indonesia atas terpilihnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Kami telah memutuskan bahwa pertandingan Piala Dunia U-20 akan dimainkan di Indonesia pada 2021 mendatang. Selamat untuk Indonesia,” ungkap Infantino.

Sementara itu, PSSI mengucapkan syukur atas keberhasilan mengalahkan Peru dan Brasil dalam bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021.

Dengan terpilihnya menjadi tuan rumah, itu berarti Indonesia berhasil menghempaskan Brasil dan Peru sebagai pesaing terdekatnya. Namun, Peru didapuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 pada 2021 mendatang.

Kemudian, Infantino juga menyebut bahwa FIFA akan melakukan peninjauan lebih lanjut terhadap beberapa kota di Indonesia terkait stadion-stadion yang sudah diajukan oleh PSSI untuk menghelat turnamen tersebut.

Nantinya, FIFA akan memberikan masukan-masukan khusus tentang hal-hal apa saja yang perlu Indonesia siapkan dalam menggelar turnamen dua tahunan tersebut.

Untuk diketahui, terdapat sepuluh stadion terbaiknya untuk menggelar laga sepakbola kelas dunia tersebut. Tak hanya terpusat di Pulau Jawa saja, tetapi juga mencakup ke pulau-pulau lainnya.

10 Kandidat Stadion Piala Dunia U-20 2021

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
2. Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi)
3. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)
4. Stadion Pakansari (Bogor)
5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
6. Stadion Mandala Krida (D.I. Yogyakarta)
7. Stadion Mahanan (Solo)
8. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)
9. Stadion Jakabaring (Palembang)
10. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Editor: hy/fer
Publish: hy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 5 =