Mon. Oct 19th, 2020

PDAM Tirta Keumeuneng Kota Langsa Terus Benahi Pelayanan Pelanggan

2 min read
Bagikan Berita

665 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Kota Langsa, Aceh, Dengan meningkatnya permintaan untuk pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Keumeuneng Kota Langsa terus melakukan pembenahan. Pembenahan dilakukan untuk pelayanan suplai air bersih kepada masyarakat.

Menurut Direktur PDAM Tirta Keumeuneng Kota Langsa, Azzahir SE, pihaknya akan terus melakukan pembenahan demi terwujudnya pelayanan yang maksimal untuk para pelanggan PDAM di pemerintahan Kota Langsa.

Pihak PDAM sejauh ini sudah melakukan langkah-langkah seperti merehab booster pump di Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur, persisnya di samping Lapas Narkoba Kota Langsa.

“Merehab booster pump ini sangatlah penting untuk cakupan pelayanan di Kota Langsa, khusus daerah pinggiran yang menggunakan dana yang bersumber dari pinjaman pihak ketiga kepada PDAM,” katanya.

Dijelaskan Azzahir lagi, jika ini diperbaiki maka jumlah pelanggan sekitar 1500 dapat menikmati air bersih. Dan menjadi catatan ketika perbaikan ini selesai bisa melayani pelanggan di Kota Langsa, khususnya di Kecamatan Langsa Timur dan sebagian Kota Langsa terkait suplai air bersih ke pelanggan.

Di samping itu juga, langkah lain yang terus dioptimalkan PDAM Tirta Keumueneng akan memasang pompa-pompa, yang sifatnya akan menambah tekanan di beberapa titik di wilayah Kota Langsa, untuk suplai air bersih ke rumah masyarakat atau pelanggan.

Langkah ini juga diambil berdasarkan hasil audit tim BPKP Aceh tahun 2019, yang hasilnya mendapat nilai sehat, “Alhamdulilah PDAM Tirta Keumeuneng Langsa meriah predikat sehat,” terangnya.

Tambah Azzahir, lagi bahwa optimalisasi pelayanan dan pembenahan suplai air bersih ke rumah-rumah warga merupakan arahan serta program Walikota Langsa, yang intinya katanya 80 persen wilayah Kota Langsa harus mendapatkan air bersih dan sehat.

“Apapun terobosan maupun optimalisasi yang sudah kami lakukan semua proses mekanisme pekerjaan ini sudah dikonsultasikan kepada Walikota Langsa dan Badan Pengawas PDAM Tirta Keumeuneng kota Langsa,” tandas Azzahir.

Editor: hy/hz/izal
Publish: wd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one − 1 =