Mon. Mar 1st, 2021

Pantai Gulpiyuri Salah Satu Pantai terunik di Dunia

1 min read
Bagikan Berita

1,016 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Jika mendengar kata pantai pasti yang ada dalam pikiran kalian juga pasti ada lautan. Namun apa jadinya jika ada pantai tapi tidak ada lautan?

Bukan kisah fiksi belaka, melainkan kisah nyata yang benar-benar terjadi di dunia.

Kejadian ini lebih tepatnya terjadi di negara Spanyol yakni pantai bernama Gulpiyuri. Pantai satu ini memang merupakan salah satu pantai unik di dunia.

Pantai itu terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina. Dikelilingi dengan tebing-tebing tinggi, pantai ini justru memiliki panjang yang sangat kecil, yakni sekitar 40 meter saja. Bahkan lebarnya pun hanya 15 meter.

Meski terbilang sangat kecil dan juga unik, pantai ini memiliki pasir yang sama dengan pasir-pasir di pantai lainnya.

Air asin itu berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari pantai tersebut. Melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai terus menerus.

Seperti pantai umumnya, pantai Gulpiyuri juga sering mengalami pasang. Namun, di sana tidak ada ombak atau gelombang besar. Karena dianggap spesial, pantai itu pun menjadi salah satu tujuan wisata.

Bahkan justru banyak turis yang datang berkunjung hanya demi melihat pantai tanpa lautan ini.

Pasir pantainya putih halus, tidak banyak mengandung kerang, sementara tebing-tebing di sekelilingnya tampak kokoh dengan rerumputan hijau menghiasinya.

Nah kalian yang mau pergi ke negara Spanyol jangan lupa pergi ke lokasi pantai Gulpiyuri juga yah. Lumayan bisa menambahkan feed Instagram.

Editor: hy/ nn
Publish: hy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 5 =