Mon. Mar 1st, 2021

Lazismu Kota Langsa Gerak Cepat Bantu Korban Musibah Kebakaran

2 min read
Bagikan Berita

1,567 total views, 8 views today

tajukreportase.com – Kota Langsa, aceh – Pada Hari ini Senin (23-11-2020), Empat unit rumah Kontruksi kayu terbakar sekira Pukul 19:30 WIB di Gampong Jawa baru, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, tepatnya di bantaran sungai Langsa belakang Rumah Sakit Uumum Daerah Kota Langsa.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Salah seorang warga setempat, Herman mengatakan, Empat unit rumah tersebut, milik alm Efendi, Suriati dan vila.

“Terbakar sekira mau azan sholat isya, dirumah itu mereka sering memilah milah barang ojek, namun sebab kebakaran saya tidak mengetahuinya,” kata Herman.

Melihat kejadian tersebut, Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Kota Langsa langsung melakukan gerak cepat dalam mendrisbusikan bantuan uang tunai, demi meringankan beban yang dirasakan oleh warga setempat.

Suriati salah satu menerima bantuan mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Lazismu kota Langsa yang sudah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada kami, semoga yang di berikan pihak Lazismu kota Langsa mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Sebagaimana bantuan ini merupakan bantuan kedua setelah bantuan yang diberikan pihak Dinas Pememerintah kota Langsa.

Di Samping itu Anwar S.Pd.I selaku Ketua Lazismu kota Langsa menyampaikan, kegiatan pendistribusian ini merupakan Pilar Sosial Kemanusiaan, dalam program Indonesia Siaga.

Program tersebut kita lakukan berdasarkan informasi yang kita dapat dan tinjauan di lapangan, bahwa warga tersebut patut kita bantu.

Oleh karena itu kita langsung mendistrisbusikan berupa uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,- yang mana per-KK menerima Rp. 1.000.000,-.

Kami juga berterimakasih kepada donatur tetap yang masih setia bersama Lazismu Kota Langsa dalam mendukung setiap program yang ada. Tutup Anwar S.Pd.I.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris Lazismu Kota Langsa Nuansa Heriyansah B.M, S.Sos.I dan didampingi beberapa anggota Lazismu Kota Langsa yang berhadir serta di terima langsung oleh salah satu warga yang terkena musibah Suryati tandasnya.

Editor: hy/hz/zal

Publish: mf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 13 =