Tue. Sep 21st, 2021

Kumham Peduli, Kumham Berbagi

2 min read
Bagikan Berita

1,232 total views, 8 views today

 

Bapas Malang Serahkan Paket Bansos Pada Masyarakat Terdampak covid 19

Tajukreportase.com
Jatim – Dampak akibat kebijakan pengedalian pesebaran virus corona ternyata berlangsung cukup panjang dari waktu yang diperkirakan pemerintah, munculnya varian baru virus ini justru membawa korban yang cukup banyak hingga pemerintah lebih memperketat lagi untuk membuat kebijakan PPKM darurat.

Disisi lain kota Malang merupakan salah satu wilayah yang masuk pada zona merah pesebaran virus ini dengan jumlah korban yang cukup banyak hingga akhirnya pemerintah pusat harus mengambil langkah untuk penerapan PPKM level 4, Merespon fenomena tersebut seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM baik di tingkat pusat, wilayah, hingga daerah secara serentak menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” pada 29/7/2021.

Dari Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, memimpin kegiatan tersebut dan membagikan Sebanyak 46.614 paket bantuan sosial didistribusikan di seluruh Indonesia.

Sementara Bapas Malang pada momen ini menyerahkan sebayak 50 paket bantuan sosial bagi masyarakat umum, klien pemasyarakatan, hingga ASN Bapas Malang yang terdampak pandemi paket bantuan sosial (Bansos) yang didistribusikan merupakan paket bahan pokok berisikan beras, minyak goreng, gula, susu, sarden, dan mi instan.
Untuk ASN Bapas Malang yang terpapar COVID-19, paket yang diberikan ditambah dengan vitamin, obat-obatan, masker, dan handsanitizer.

Menurut Sugandi Kepala Bapas Kelas I Malang menyampaikan bahwa seluruh pegawai Bapas Kelas I Malang berkontribusi dalam pengadaan paket bantuan “Ini merupakan wujud empati dan kepedulian ASN Kemenkumham, khususunya Bapas Malang, terhadap masyarakat di tengah pandemi ada 50 paket Bansos yang kami distribusikan langsung kepada masyarakat disekitar Bapas,Klien Bapas dan pegawai bapas yang terpapar covid 19.

Untuk masyarakat kami serahkan kepada mereka yang kami nilai layak menerima sebanyak 30 orang mereka yang menerima diantaranya seperti satpam dan pekerja kebersihan sementara untuk pegawai Bapas ada 2 orang yang menerima bansos ini karena mereka saat ini sedang isoman akibat terpapar covid 19 sementara yang lain kami serahkan pada klien bapas yang ada dalam naungan kami.

Sebenarnya ini bukan kegiatan pemberian bantuan yang pertama karena sebelumnya kami juga pernah dua kali menyelenggarakan kegiatan yang sama bagi masyarakat terdampak covid 19.
kami berharap hal ini bisa membantu mereka agar mengurangi beban hidup yang saat ini mereka alami terutama bagi mereka yang keluarganya dinyatakan positif covid dqn harus melakukan isoman.

Soal sistem distribusi penyerahan kami melakukan penyerahan langsung bantuan langsung pada mereka yang berhak dengan tetap mengedepankan prokes hingga semua mudah- mudahan aman dan mereka yang menerimanya juga merasa terbantu dengan apa yang kami berikan ” ungkapnya.

 

Editor : hy/Hermin/yns
Publish : yunus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 15 =