Mon. Mar 1st, 2021

Hemat Pengeluaran, berikut Tips Liburan Murah

1 min read
Bagikan Berita

949 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Akhir pekan tiba, saatnya liburan gaes. Liburan biasanya bisa menghilangkan rasa penat karena rutinitas, namun dipertengahan bulan banyak milenial yang sudah mulai menghemat financial.

Situasi tersebut seharusnya bisa ditangani sejak awal kita merencanakan liburan. Berikut beberapa tips untuk menghemat pengeluaran, tetapi pengalaman kamu berwisata tetap maksimal.

Seperti dilansir laman The Independent, Minggu (15/12/2019), yuk simak gimana menyiasati liburan dengan ‘low budget’.

1. Cari Tiket Promo
Beberapa tempat wisata biasanya memberikan kupon promo untuk pembelian tiket masuknya. Meskipun diskonnya hanya 25 persen atau bahkan 10 persen, hal itu sudah cukup untuk mengurangi pengeluaran Anda.

2. Makan Sebelum Masuk Tempat Wisata
Sebelum memasuki area wisata, pastikan perut kamu sudah terisi. Dengan begitu, saat berada di lokasi wisata bisa langsung menikmati suasana tanpa perlu memikirkan perut. Kamu bisa membeli makan di luar area wisata yang harganya lebih murah.

3. Bawa Peralatan dari Rumah
Terkadang Anda menganggap remeh barang-barang kecil yang sebenarnya akan dibutuhkan, contohnya tikar. Jika tidak membawanya, Anda mungkin bisa menyewa, tetapi dengan harga yang biasanya mahal.

4.Bawa Camilan
Jika Anda termasuk tipe orang yang gampang lapar, membawa camilan dari rumah bisa menjadi solusinya. Selain itu, pastikan Anda tidak lapar mata saat melihat makanan yang tampak menggiurkan.

5. Tidak membeli oleh-oleh di tourist spot
Hindari membeli oleh-oleh di tourist spot karena biasanya harga di tempat seperti itu pasti mahal. Sebaiknya kalian membeli oleh-oleh di pasar tradisional saja yang dijamin harganya murah dan kualitasnya sama.

Editor: hy/hdi
Publish: hy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − one =