Thu. Nov 26th, 2020

Harley-Davidson Kembali Produksi Motor Elektrik LiveWire

1 min read
Bagikan Berita

515 total views, 4 views today

tajukreportase.com – Harley-Davidson telah memulai kembali produksi sepeda motor elektrik nya, LiveWire yang sempat terhenti karena masalah yang ditemukan di teknologi pengisian baterainya.

“Menghentikan sementara produksi LiveWire memungkinkan kami untuk mengkonfirmasi bahwa kondisi non-standar yang diidentifikasi pada satu sepeda motor adalah kejadian tunggal (saja),” demikian kata juru bicara Harley-Davidson dilansir dari The Verge.

Sekedar informasi, motor elektronik pertama Harley-Davidson itu terindikasi ada masalah pada koneksi alat pengisian daya (charger) pada steker dengan listrik voltasi rendah.

Meskipun baru mulai dikirimkan pada September lalu, penemuan masalah di pengisian daya baterai LiveWire tersebut memang dapat berbahaya apabila produksi tidak dihentikan sementara. Pasalnya, beberapa perusahaan seperti Audi dan NIO juga pernah mengalami korslet dan kebakaran di produk otomotif elektroniknya.

LiveWire sendiri yang baru saja dilanjutkan kembali produksinya berharga 30.000 dolar AS atau sekitar 425 juta rupiah. Bukanlah hal yang baru, motor tersebut juga telah diperkenalkan oleh perusahaan otomotif AS tersebut sejak 2014, meskipun hanya berbentuk konsep.

Editor: hy/dew
Publish: hy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =